Selamat Datang di SumbuITB.blogspot.com

Selasa, 30 April 2013

Perpustakaan ITB




Gedung Perpustakaan Pusat ITB
Perpustakaan pusat ITB yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang awalnya terletak di Aula Barat ITB ini dirancang oleh Slamet Wirasonjaya pada tahun 1975. Pengoperasian perpustakaan baru dilakukan pada tahun 1987. Awalnya, permukaan gedung perpustakaan ini  hanya berlapis beton putih (tidak seperti yang saat ini telah dilapisi oleh keramik).

Perpustakaan Pusat memiliki empat lantai dengan struktur utama beton bertulang dengan bentuk serupa dengan tumpukan buku. Gedung ini juga merupakan gedung pertama yang menggunakan AC central di ITB.

UPT Perpustakaan ITB memiliki peranan dan tanggungjawab untuk menyediakan serta meningkatkan kualitas penyediaan berbagai ragam informasi/pustaka , terutama yang berhubungan dengan kegiatan akademik civitas academica ITB dan memperkaya khazanah pengetahuan secara umum, di samping penyediaan berbagai fasilitas layanan informasi dimana fungsinya untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas akses terhadap informasi yang bersifat internal dan eksternal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar